Cerita Kyuhyun, Eunhyuk, Leeteuk dan Shindong tentang SJ yang hampir bubar

Kyuhyun story :



aku merasa berat untuk menceritakan tentang ini (pertengkaran) sekarang. itu sangat provokatif. Ketika kami masih dalam masa promosi album Mr.Simple tahun lalu ketka kami berada di Inkigayo untuk album 5jib. aku telah menyelesaikan prerecord dan kami punya waktu 3-4 jam sampai kita tampil. ada member yang ingin kembali ke dorm, ada yang bermain permainan (bermanin-main/bercanda), ada member yang tidur. kita punya free time. aku juga free waktu itu jadi aku pergi ke gereja. Khotbah di gereja waktu itu sangat bagus "jika kamu berubah, maka yang lain juga akan berubah. Jika kita mendekati seseorang dengan senyuman, maka mereka akan senyum juga pada kita. Jika aku memberi komentar tajam(evil), maka Lee Dongwook-ssi (MC Strong Heart) akan kembali memberiku komentar tajam." #semua penonton pada ketawa, Oppa tetep evil.

Setelah melakukan pelayanan di gereja, aku lari kembali ke ruang tunggu inkigayo. Aku melihat member yang lain sedang bercanda-canda. Leeteuk tertidur menutupi wajahnya dengan selimut. Eunhyuk dan Donghae sedang bercanda, mereka menuangkan air mineral ke tutup botol air itu kemudian berdebat apakah mereka akan menuangkan air itu ke leeteuk yang sedang tertidur atau tidak.

Aku berpikir "aku harus ikut bermain dengan mereka..". kemudian aku berkata pada EunHae "AKU YANG AKAN MELAKUKANNYA...".

Jadi aku mendekati Leeteuk yang sedang tidur, aku menuangkan air padanya dan segera bersembunyi di balik sofa. Leeteukpun segera bangun, dia melempar selimut dan berteriak "SIAPA YANG MELAKUKAN INI...!!!!". Akupun tertawa di balik sofa. itu lucu.

setelah Leeteuk berteriak, suara seseorang terdengar sepertinya itu suara Donghae dia bilang "bukan aku...". Lalu leeteuk berteriak "pasti elo...!!!" kemudian terdengar suara pukulan *BUGH*.
"Hyung, itu bukan aku yang melakukannya..." suara Eunhyuk.

di dalam persembunyian aku berpikir, "apa yang terjadi...???". Dan Leeteuk berteriak lagi. "KALAU BUKAN KAU, LALU SIAPA.....??? "

akupun keluar dari persembunyian "Hyung, aku yang melakukannya..." aku berniat melunakkan. tapi Leeteuk berteriak "ANAK BANDEL...GUE KASIH HUKUMAN" lalu leeteuk memukul kepalaku, ya aku mendapat pukulan. Leeteuk-ssi meninggalkanku terlihat dia seperti tidak bisa menahan kemarahannya. lalu dia kembali dan mengatakan "KAU BENAR-BENAR ANAK BANDEL" kemudian dia memukulku lagi.

semua orang (20-30 orang) seperti hairstyle, make up staff, wadrop, manajer dan para member lainnya ada disana, Victoria juga ada disana waktu kejadian itu.

kemudian aku mengikuti leeteuk dan berfikir "ini gak bener...". dan saat aku mengikutinya yang menuju kamar mandi, aku melihat dia (Leeteuk) sedang memandang keluar jendela.

aku tidak sedih mendapat pukulan, tapi situasinya yang membuatku sedih. aku pikir "bagaimana bisa Hyung melakukan ini..".
"Hyung, tidak peduli apa yang telah aku lakukan, tapi ini semua salah..bahkan jika aku melakukan hal yang lebih buruk dari ini..." berkata dengan mata berkaca-kaca kemudian menangis.

aku serasa ingin terus menangis dan Leetek datang dan berkata :
Leeteuk : "Kyuhyun~ah.. ayo kita bicara.."
Kyuhyun : "aku sedang tidak ingin bicara denganmu sekarang..."
air mataku keluar lagi dan aku mendongak untuk menahannya.

beberapa saat aku kembali ke ruang tnggu. dan aku melihat Leeteuk sedang duduk di tangga sambil menunduk. aku melewatinya, kemudian duduk dan tidak ingin bicara dengan siapapun.

Leeteuk datang dan berkata :
"Kyuhyun~ah jika kita menang Di Mutizen Song ini, aku ingin kau yang mengucapkan kata-kata terima kasih..."
aku tidak menjawab..
"kau tidak mau...?? baiklah..." kata leeteuk.
"Aniyo... baiklah aku akan melakukannya.." kataku.

setelah mengiyakannya, aku berpikir lagi, apa yang ingin aku katakan nanti...???

kemudian di stage, sudah diumumkan, Mr.Simple mendapat peringkat satu Mutizen Song . Leeteuk mendorongku ketengah stage. tapi dia memberi microfonnya ke Eunhyuk dan Eunhyuk menerimanya . Ekspressi Eunhyuk waktu itu buruk banget, aku gak tau kenapa tapi aku pikir Leeteuk akan memberi mic pada ku, tapi dia memberinya ke Eunhyuk._


Eunhyuk Story :


Jika di lihat flash back nya, jadi saat Kyuhyun ke Gereja, kami ada penampilan di stage dengan F(X) Luna dan Victoria hari itu. tapi ketika kita melakukan pre record, pergelangan kaki luna terluka jadi dia harus ke rumah sakit. dan saat itu suasana buruk (Bad Mood), tapi Leeteuk Hyung ingin menciptakan mood lebih baik, dia mengatakan pada kami untuk memainkan lelucon padanya, dia bilang dia akan memaklumi. aku bilang "oke" kemudian kita mulai permainan dengannya .

Leeteuk bilang dia lelah dan ingin tidur dengan menutupi wajahnya dengan selimut, tapi Donghae gak ngerti, gak bisa nebak moodnya Leeteuk yang lagi capek. dengan santainya Donghae nuangin air ke Leeteuk yang lagi tertidur. Lalu Leeteuk bangun dan tersenyum "Jangan lakukan itu...".

aku melihatnya dari samping dan aku yakin ekpressi leeteuk waktu itu gak bagus, dia memang tersenyum tapi itu senyum palsu. Aku tetap duduk dan terus mencoba mengatakan pada Donghae untuk tidak melakukan itu lagi. Tapi dia pabo banget, saat Teuk hyung kembali menutup wajahnya dengan selimut Donghae menuangkan air lagi padanya. dan untuk kedua kalinya Teuk hyung masih tersenyum dan bilang "Tolong hentikan itu sekarang...". Leeteuk sudah mulai marah Donghae menyadari itu kemudian dia berdebat akan melakukan itu lagi atau tidak, karena ini untuk yang terakhir kalinya.

Saat masih berdebat itu Kyuhyun tiba2 datang, bagi kyuhyun yang tidak tahu apa-apa itu terlihat sangat lucu. jadi Kyuhyun mengambil dan menuangkan air ke leeteuk hyung. lalu segeran lari bersembunyi. Leeteuk Hyung sangat marah lalu dia memukulku dan bilang "Kau yang melakukannya kan...??". Aku sangat marah padanya waktu itu. Leeteuk hyung datang pada Kyuhyun dan berbaikan tapi tidak padaku. Jadi ketika kita akan segeta tampil di stage Leeteuk hyung mencoba mendekati Kyuhyun dan di make up bersam, dia lebih fokus pada kyuhyun dan melupakan aku. jadi aku duduk sendirian disana. aku mengucapkan kata-kata terima kasih dengan sangat kaku saat menang Mutizen Song.





Leeteuk Story :

Kita sudah terlalu banyak bercanda waktu itu, kadang kadang kita bercanda membuka celana satu sama lain, Victoria ada disana dan mereka para member mencoba membuka pakaianku.

Eunhyuk : "Dan itu dilakukan oleh donghae yang gak bisa baca situasi"
Lee Dong wooK : "Victoria, apa kau mengingat kejadian itu"
Victoria : "aku sedang istirahat, kemudian aku melihat mereka (member SJ) membuka pakaian Oppa (Leeteuk), jadi aku memalingkan wajahku."

Kita sering melakukan itu saat latihan, lalu berfoto dan bermain-main. Saat itu kita sudah terlalu banyak bercanda, jadi aku ingin mengistirahatkan diriku. aku bilang "aku sudah bermain dgn kalian, jadi sekarang aku ingin tidur.". lalu sesuatu cairan mengenai wajahku. saat itu aku pikir atapnya bocor, tapi saat aku bangun dan melihat para member yang sedang tertawa aku berpikir aku ini leader dari para member yang sudah 10 tahun tinggal bersama, jika aku marah makan aku akan terlihat sedikit tempramental. jadi aku memutuskan untuk tetap sabar. dan untuk kedua kalinya aku pikir Eunhyuk yang melakukannya, karena aku melihat Donghae jauh dari posisiku dan Eunhyuk ada didepannku. Jadi aku melempar selimut ke arah Donghae "Ya.. kau yang melakukannya...??" . awalnya donghae tersenyum dan berkata "itu bukan aku".

Lalu aku melihat Eunhyuk yang sedang duduk dengan menutupi mulutnya dengan tangan, aku pikir dia sedang tertawa jadi aku pikir dia lah satu-satunya orang yang melakukan itu kemudian aku memukulnya. Dan Eunhyu berteriak padaku untuk pertama kalianya "BUKAN AKU YANG MELAKUKANNYA.....!!!". dan jika seseorang sedang bertengkar dengar berteriak kemudian dibalas dengan teriakan juga makan suasana semakin memanas. Dua orang itu mengatakan bukan mereka yang melakukannya.


Dan tiba-tiba dari sudut ruangan muncul seseorang dengan senyum bercahaya "Hyun.. itu aku yang melakukannya", aku pun memukulnya. Kyuhyun memang tidak tahu situasi sebelumnya, tapi karena kita punya banyak member jadi aku pikir dia ada diruangan itu sepanjang waktu. Semua member kembali berpikir, dan aku meninggalkan mereka ke kamar mandi dan mulai menangis aku berpikir kenapa aku bisa melakukan itu, lalu kyuhyun berjalan kearahku.

Kyu : Hyung, tidak seharusnya kau lakukan itu padaku. kau tahu berapa banyak aku memikirkan tentangmu

setelah mendengar itu, hatiku semakin sakit, aku terus menangis dan bilang padanya "pergilah..". dan kyuhyu pun pergi sambil menangis. ini krisis terbesar bagi kami, inikah penyebab sebuah tim bubar?. saat aku akan kembali ke ruang tunggu, kira2 dari jarak 5 meter aku melihat Kyuhyun sedang berdiri denngan kepala mendongak keatas menahan tangis.

"Kyuhyun~ah... ayo bicara..."
"aku sedang tidak ingin bicara denganmu sekarang..." jawabnya

dan saat make up, aku bicara lagi padanya.
"Kyuhyun~ah... kau boleh menghindariku selamanya, tapi kita ada live show hari ini, dan aku ingin kau yang memberikan pidato terima kasih jika kita menang hari ini..."

kemudian aku telah siap untuk live show, tapi ketika aku lihat dari cermin seseorang sedang duduk menunduk, ya itu Eunhyuk.

15 menit sebelum show, dalam hati "ah..aku juga harus meminta maaf pada Eunhyuk...". jadi aku berpikir agar Eunhyuk dan Kyuhyun yag melakukan ucapan terima kasih itu di stage. jadi aku mendekati Eunhyuk.

Leeteuk : Eunhyuk.. jika kita menang, kau yang mengucapkan pidato terimakasih
Eunhyuk : Kenapa harus aku....???

Dan saat sudah diumumkan, super junior yang biasanya saling memeluk satu sama lain, tapi hari itu terasa sangan canggung. Aku mengambil microfon dan mendorong Eunhyuk dan Kyuhyun ke tengah stage. Aku memberi microfon itu pada eunhyuk dia hanya mengucapkan terima kasih sangat singkat. dan saat lagu penutup biasanya kami akan berkumpul dan bilang "THAKN U..!!! WE ARE SUPER JUNI-OR" . Tapi para member berpencar,,



Shindong story :

Dan ini bagian yang terpenting bagiku, Alasan saya sudah cukup sejauh ini. siapa yang hari itu paling sedih menangis...

itu aku...

Waktu itu aku sedang tidur di ruang tunggu, aku terbangun saat ada suara dari pukulan yang didapatkan kyuhyun. keadaannya semakin parah, tapi manajer Hyung merekam kejadian itu karena dia fikir itu pertengkarang yang lucu, setelah menonton itu aku kira tidak ada seorangpun yang salah, tapi reaksinya sangat buruk. aku tidak tahu mereka masih mengingatnya atau tidak saat aku berusaha untuk membuat lebih baik.

aku datangi leeteuk dan mengatakan padanya "Hyung, jangan marah lagi..."
lalu aku mendatangi Eunhyuk "Eunhyuk, tahanlah amarahmu, kita sedang ada show hari ini.."
kemudian Kyuhyun "Kyuhyun,,, Gwenchanayo..?"
aku terus berkeliling berkali-kali di antara mereka untuk mengucapkan itu.

dan saat di stage, aku berusaha mencairkan suasana, merangkul mereka satu per satu untuk tersenyum di depan kamera "senyum..senyum...". tapi tidak ada yang melakukan itu.

setelah selesai, aku berpikir, apa yang telah aku lakukan, kemudian aku mulai marah, dan kita kemudian kembali ke ruang tungg, member mulai masuk kedalam. aku melihat ada box di dipanku, karena aku sangat marah aku berteriak sangat kencang pada mereka semua.

"MAKAN INI....!!!!"
"apa-apaan ini, kalian pikir kalian yang paling benar...."
teriakku sambil menendang box yang ada di depanku. aku ingin menunjukka kemarahanku.

Tapi... itu kesalahan teknis... ternyata box yang aku tendang adalah BOX STEROFOAM, Jadi saat aku menendangnya box itu hancur dan yang lebih parah ternyata di dalam box itu ada COLA. dan semua cola itu mengenai Yesung Hyung.

Leeteuk mendatangi yesung yang dari tadi hanya diam. kemudian Yesung jadi sangat marah lebih marah dibandin aku.

Yesung "APA YANG KAU LAKUKAN HAH....???!!!!"

dan sebenarnya saat itu aku masih marah, tapi Yesung hyung memang tidak salah
"aniyo.. aku tidak bermaksud..." ucapku pada Yesung, kemudian aku mulai menangis_


>> Nah, berdasarkan cerita dari Kyuhyun, Eunhyuk, Leeteuk dan Shindong di Strong Heart itu.. Bisa disimpulkan kronologi kejadiannnya kalo dari awal kaya gini :



Para member SJ dateng ke satasiun TV SBS untuk shooting inkigayo tahun lalu saat masih tahap promosi Mr.Simple. Setelah selesai melakukan pre record mereka punya waktu kosong sekitar 3-4 jam. jadi ada sebagia dari mereka yang memanfaatkan waktu kosong itu untuk tidur, ada juga yang pulang ke dorm, ada yang bercanda-canda, dan ada yang ke gereja seperti Kyuhyun.

Mereka yang ada diruang tunggu merasa iseng, bad mood, Leeteuk sang leader niatnya ingin memperbaiki mood dongsaeng2nya, jadi dia bilang ke mereka "ayo kita lakukan lelucon..", nah akhirnya mereka bercanda-canda, mereka ngeroyok leeteuk buka baju dan celananya leeteuk dengan paksa.

Setelah Leeteuk merasa lelah, dia bilang pingin istirahat terus tidur sebentar. Tapi otang isengnya donghae belum kembali normal. alhasil dia nuangin air ke muka leeteuk yang ditutupin selimut saat tidur. Leeteuk langsung bangun, walau dia sedikit lelah dia gak marah dan senyum "jangan lakukan itu..." kemudian dia langsung tidur lagi. Eunhyuk dah liat Ekspressi leeteuk yang gak beres jadi Eunhyuk ngasih tau Donghae supaya Donghae jangan melakukan itu lagi, tapi dasar di donghae entah setan apa yang merasukinya, dia malah nuangin air lagi ke muka Leeteuk.
Leeteuk masih sabar walau sebenernya udah kesel banget.
dia cuma bilang "hentikan itu sekarang juga...".

Disitu Donghae mulai menyadari mood nya Leeteuk, tapi dia tetep berniat nuangin air lagi ke mukanya Leeteuk untuk terakhir kalinya. tapi dia masih bingung, mau nuangin lagi atau gak, Naaah disaat donghae lagi dilema mau nuangin tuh air atau gak, Kyuhyun yang pulang dari Gerejapun masuk ruang tunggu. dan dia liat Donghae udah megangin botol air, Kyuhyun ngerasa tertarik dengan lelucon itu dan dia menawarkan diri buat ngelakuin itu (nuangin air ke Leeteuk).

Kyuhyun yang gak tahu menahu situasi sebelumnya, dengan santai nuangin air ke wajah leeteuk yang lagi tidur, terus dia ngumpet di balik sofa. Sampe Leeteuk bangun dan marah, kemudian teriak.



Leeteuk pikir yang ngelakuin itu Donghae, soalnya udah 2 kali donghae yang nuangin air itu. terus dia lempar selimutnya ke Donghae sambil bentak Donghae "LOE YA YANG NGELAKUIN INI..."
Donghae awalnya cengar cengir aja terus bilang kalo bukan dia yang ngelakuin itu.

terus leeteuk liat Eunhyuk yang duduk di depannya sambil nutupin mulutnya, jadi leeteuk pkir kalo Eunhyuk yang ngelakuin itu. Terus Leeteuk Bentak Eunhyuk dan mukul kepala Eunhyuk, Eunhyuk yang gak merasa ngelakuin itu juga emosi dia balik bentak Leeteuk untuk pertama kalinya "ITU BUKAN AKU....!!!".

Merasa ada yang gak beres, Kyuhyun dengan senyum sumringah, wajah innocent, WATADOS akhirnya keluar dari persembunyian berniat melunakkan suasana. "hehehe itu aku hyung yang melakukannya...". Leeteuk yang udah kalap langsung nyamperin Kyuhyun dan mukul kepala Kyuhyun juga, dia bilang Kyuhyun tuh anak bandel. Kyuhyun megangin kepalanya, masih bingung. terus gak lama Leeteuk mau keluar, tapi entah kenapa leeteuk masih kesel banget terus leeteuk balik lagi nyamperin kyuhyun dan *BUGH* Kyuhyun dipukul lagi, denger suara pukulan itu Shindong yang lagi tidur jadi bangun. dia liat suasana semakin memanas. manajer juga merekam kejadian itu. Shindong liat rekamannya dari awal dan menurut shindong sebenernya ini tuh cuma salah paham dan gak ada yang salah tapi berakibat fatal.

Akhirnya, Shindong berniat mencairkan suasana mereka Leeteuk, Kyu dan Hyuk masih terlihat kesal. Shindong nasehatin Leeteuk untuk jangan marah lagi, terus dia datengin Eunhyuk yang duduk di bangku lain dan bilang ke Eunhyuk untuk nahan amarahnya karena kita ada liveshow, terus Shindong juga nyamperin Kyuhyun yang dapet 2 pukulan "Kyuhyun Gwencahanayo...???".

Shindong terus aja bujug2 mereka bertiga, tapi gak ada yang mencair, Leeteuk keluar dari ruang tunggu menuju toilet, Kyuhyun yang ngerasa gak beres juga ngikutin Leeteuk. Karena Kyuhyun gak tahu apa2 sebelumnya jadi dia pikir kenapa Leeteuk bisa ngelakuin itu ke gue, dia gak ngerasa sedih dapet pukulan. tapi yang di lakukan Leeteuk tuh salah.

Kyu : Hyung, tidak peduli apa yang telah kulakukan, tapi bagaimana bisa kau melakukan in padaku, walau aku melakukan hal yang lebih parah dari ini. tapi yang kau lakukan itu salah. #mata mulai berkaca-kaca

perkataan Kyuhyun bikin Leeteuk juga merasa bersalah, dia juga bingung harus bagaimana.
Teuk : pergilah....

Kyuhyunpun pergi sambil menangis, Leeteuk kembali kemobil dan berpikir keras. dan akhirnya ia memutuskan untuk bicara baik2 pada Kyuhyun. saat ingin kembali ke ruang tunggu untuk di make up, Teuk liat Kyu lagi berdiri dengan kepala mendongak menahan air matanya dari kejauhan, Teuk mendekat.

Teuk : Kyuhyun~ah... ayo kita bicara
Kyu : aku tidak ingin bicara padamu saat ini...

Leeteuk yang semakin merasa bersalah, duduk ditangga masih bingung apa yang harus dia lakukan.


Semua kesalah pahaman itu membuat Shindong gerah, Shindong menasihati mereka tapi gak ada yang mau dengerin dia, gak ada yang peduliin perkataan dia. Masih pada egonya masing2. alhasil stelah semua member masuk ke ruang ganti, Shindong nendang box putih yang ada di depannya, dia ingin menunjukkan kemarahannya supaya Teuk, Hyuk n Kyu baikan...

tapi ternyata BOX yang di tendang shindong itu terbuat dari sterofoam, alhasil box itu hancur dan parahnya, ternyata di dalam box itu ada minuman cola. minuman cola itu semuanya kebukan dan nyemprot ke muka yesung.

Nambah lagi deh yang marah... Ya yesung jadi ikutan emosi gara'' itu, shindong minta maaf sama yesung, karena dia gak bermaksud seperti itu terus shindong nangis di depan yesung.

dan gak sampe disini, mereka masih ada jadwal syuting Dream Team. semua member pada diem2an selama perjalanan menuju lokasi bahkan saat di make up pun mereka masih diem2an.

sampe akhirnya Eunhyuk menang lari juara pertama, semua member bersorak gembira dan berpelukan tanpa sadar sebenernya mereka itu lagi marahan.

dan SALAH PAHAM ITU AKHIRNYA USAI, MEREKA BAIKAN DAN MERAYAKAN KEMENANGAN MEREKA....

Kyaaaa.....
Happy Ending_

#Nah kesimpulan dari mimin adalah, ini semua kurang lebih disebabkan oleh DONGHAE, masih bandel. padahal Eunhyuk dah nasehatin. di tambah Evil dateng, dia gak tau apa2 cuma nyiram leeteuk sekali tapi dapet pukulan sampe 2 kali. POOR KYUHYUK

yang mau liat videonya >> http://www.dailymotion.com/video/xsdpn5_120724-strong-heart-suju-talk-cut-eng_shortfilms#from=embed

cr : Daily Motion Strong Heart
Foto by @Hanichumay

2 komentar: